Jumat, 28 Februari 2014

Singkatan-singkatan Dalam Mesin Mobil


EFI singkatan dari Electronic Fuel Injection . Biasanya mobil sekarang menggunakan sistem pembakaran dengan yang merupakan teknologi terbaru dengan mengkompresi bahan bakar sehingga menjadi sangat irit.
EFI singkatan dari Electronic Fuel Injection
Electronic Fuel Injection

 CVT (Continously Variable Transmission) adalah alat penggerak otomatis pada mesin mobil secara automatic.  CVT dapat di gambarkan sebagai sabuk karet pengganti rantai pada mesin mobil matic untuk pindah gigi.
Continously Variable Transmission


ABS singkatan  anti-lock braking  system merupakan sistem  pengereman supaya tidak terjadi penguncian roda mobil ketika mobil mengerem dengan mendadak .
ABS singkatan  anti-lock braking  system
anti-lock braking  system


EBD singkatan Brake-force Distribution adalah suatu sensor yang mengatur roda mana yang membutuhka tekanan rem lebih besar dari roda lainnya. Aplikasi nya adalah ketika suatu mobil belok ke kanan maka roda kanan akan diberi tekanan yang lebih besar dari pada roda kiri sehingga distribusi tekanan lebih merata sehingg mobil tidak keluar jalur.
EBD singkatan Brake-force Distribution
Brake-force Distribution


VSC singkatan Vehicle Stability Control system adalah mengatur stabilitas dan mengarahkan kendaraan bila terjadi selip atau sesuatu yang tidak diperkirakan seperti ban kehilangan daya cengkraman dalam hal ini sinyal sinyal diterima dri yaw rate sendor , G sensor akan dibaca dan di applikasikan ke kendaraan.

VSC singkatan Vehicle Stability Control
Vehicle Stability Control system


BA singkatan Brake Assist  membantu menambah tekanan pedal rem saat terjadi kejadian yang mendadak karena ABS dan EBD butuh tekanan keras agar bisa tercapai pengereman maksimal ketika pengereman mendadak.
Brake Assist

Facebook Twitter Google+

Back To Top