Jumat, 25 Oktober 2013

Tiga Aspek Dalam Memilih Velg




material velg
spesifikasi velg
jenis velg
Velg Mobil adalah salah satu perangkat yang paling penting dalam mobil, dimana fungsi dari velg ini adalah sebagai alat dimana mobil kita bisa berpijak dan berjalan untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan sampai dengan selamat. Banyak masalah yang akan timbul jika kita salah pilih atau salah membeli velg, karena akan dapat mengganggu kenyamanan anda berkendara. Kebanyakan orang membeli Velg dari motifnya, hika motif bagus langsung bayar, ini adalah kesalahan yang fatal, kita harus melihat beberapa aspek penting dalam mencari velg. Dimana kita bisa memilih velg yang cocok dan baik untuk mobil kita. Ada 3 Aspek yang wajib kita lihat untuk membeli atau memilih velg yang baik, antara lain :
•    Spesifikasi Velg adalah salah satu aspek paling utama yang harus kita ketahui setelah membeli sebuah velg untuk mobil kesayangan kita. Velg mempunyai ukuran yang berbeda – beda dimana setiap PCD memiliki ukuran yang berlainan. PCD di tentukan dari jarak antara lubang baut satu dengan yang lainnya. Jika kita bingung mau cari ukuran velg tipe berapa, kita bisa melihat di pada spesifikasi yang tertera di velg, contoh jika pada velg terdapat tulisan 4 X 100 itu artinya velg terdiri dari 4 role dengan PCD 100 mm. Setelah melihat ukuran velg dari ukuran PCD, kita harus belajar melihat dari ukuran Offset. Ukuran ini sangat penting karena Offset menentukan antara jarak keluar atau masuknya bibir luar velg dari fender mobil, hal ini dipengaruhi ketebalan lingkaran tengah pada bagian bawah velg yang akan bersinggungan langsung dengan permukaan mounting velg mobil.
•    Material Velg adalah aspek kedua yang harus kita lihat sebelum membeli, banyak orang yang melihat material velg secara tidak cermat, seperti yang sudah saya singgung tadi rata – rata orang awam yang ingin membeli velg berdasarkan motif, jika dia suka dia akan bayar. Kesalahan orang terbesar adalah tidak bisa melihat ke 3 aspek penting ini untuk melakukan pembelian. Velg Aftermarket biasanya memiliki material yang beraneka macam, dan lazimnya terbuat dari jenis logam ringan seperti billet, steel, forged alloy atau magnesium. Velg dari bahan tersebut memiliki berat utuh yang lebih ringan dibandingkan velg standart yang umumnya terbuat dari material baja.
•    Model Velg bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, saat ini di pasar Aftermarket sudah menyediakan beberapa macam model velg yang mungkin akan cocok dengan selera kita. Ada 3 model velg yang haru kita ketahui yaitu model one piece sampai three pieces.

Terima Kasih sudah membaca artikel saya ini, dan semoga bermanfaat silahkan buka http://automobilpro.blogspot.com/ untuk melihat artikel tentang dunia otomotif.
Facebook Twitter Google+

Back To Top