Selasa, 11 Maret 2014

Inovasi mobil UPV Indonesia lebih murah dari Tata Nano

 Mobil ini diciptakan oleh Widya Aryadi seorang dosen muda dari UNS ( universitas negeri semarang. UPV sendiri singkatan dari Urban Personal Vehicle . Dimensi UPV sendiri  panjang 2,05 meter, lebar 1,15 meter, tinggi 1,6 meter, dengan berat total prototipe 300 kg,jarak  as roda 1,75 meter. Cukup ringan bukan? Mesin nya menggunakan viar yaitu 150 cc dengan SOHC dapat menghasilkan tenaga sebesar 9 tenaga kuda. Konsumsi UPV sendiri sangat irit bisa 40 km per liter ini juga di claim oleh bbc lebih irit dari sepeda motor.
interior mobil UPV Indonesia
Interior mobil UPV Indonesia 

eksterior mobil UPV Indonesia
eksterior mobil UPV Indonesia 


Jadi upv sangat aman dibanding dengan naik sepeda motor secara berame rame. Lagian ini mobil kalau panas tidak kepanasan dan kalau hujan tidak kehujanan hehehe. Bagi ekonominya sangat terbatas hanya mampu beli sepeda motor saat nya bisa beralih menggunakan UPV buatan indonesia sendiri.

Mobil ini dishow kan di area PRJ jakarta dan bisa bergerak dengan stabil dan lincah.

Namen mobil uni murni rancangan anak bangsa. Di china ada mobil seperti ini namun masih roda tiga. Sehingga karya dari Dosen UNS ini patut diacungi dua jempol.

Mobil ini sendiri sudah mendapat dukungan pemda setempat dan sudah ada pesanan dari negeri Belanda. Nah mengapa bangsa kita tidak berminat untuk memproduksi secara masal? Ayo dong memanusiakan manusia Indonesia dengan mobil ini. :)
Facebook Twitter Google+

Back To Top