Minggu, 23 Maret 2014

Harga type dan spesifikasi New Yaris 2014

New yaris  2014 telah  meluncur di Indonesia begitu pula iklannya yang gencar muncul di media massa di Indonesia. Dengan mengusung mesin 1NZ-FE berkapasitas 1497 cc yang mampu menghasilkan tenaga 109  tenaga kuda pada 6.000 rpm serta torsi maksimal 14,4 kg.m pada rpm 4.200.

Dimensi new yaris 2014  sekarang lebih terlihat panjang dan lebih hatchback dari versi sebelumnya. Panjang: 3.750 mm menjadi 4.115 mm Lebar: 1.695 mm menjadi 1.700 mm. Tinggi: 1.520 mm menjadi 1.475 mm. Wheelbase: 2.460 menjadi 2.550 mm. Komponen lokal yang digunakan pun lebih banyak yaitu sekitar 60% jadi dapat dikatakan Toyota Yaris 2014 ini diproduksi didalam negeri. Apa yang masih diimpor? Yang masih di impor dari luar adalah mesin dan transmisi. Tidak tahu kenapa sampai saat ini Indonesia belum mampu memproduksi blok mesin sendiri dan harus mendatangkan dari luar negeri yaitu Thailand.

New Yaris 2014 tampak depan
New Yaris 2014 tampak depan

New Yaris 2014 tampak belakang
New Yaris 2014 tampak belakang

Pada interior new yaris 2014.  Dashboard menggunakan design modern dan sporty. Dashboard dilengkapi dengan Ornamen jahitan . Kursi menggunakan jahitan ganda. Selain itu ruang penumpang lebih lega. Kabin terasa lebih kedap karena menggunakan peredam yang lebih maksimal. Steer menggunakan design flat bottom. Menggunakan AC otomatis dan effisient terdapat pada type TRD saja.

Selain itu terdapat Smart Start system pada type TRD saja. Sistem  audio menggunakan Touch Screen TRD dan G. Sudah menggunakan Modern meter kombinasi + MID. Untuk type TRD terdapat Retractable mirror juga  terdapat power windows lho.  Untuk daerah belakang bagasi lebih luas sehingga bisa bisa mengangkut barang bawaan nich. Ada juga fitur saling berbagi informasi antara sesama yang punya yaris seperti media sosial gitu lho.

New Yaris 2014 interiror
New Yaris 2014 interiror

Pada exterior new yaris 2014 terdapat projector headlamp untuk type G dan TDR saja  dan fog lamp sehingga terlihat mewah. Upper grill yang sporty membuat mobil ini gagah. Sedangkan pada bagian belakang menampilkan kombinasi yang terlihat mewah. Menggunakan Trapezoidal Grille   terlihat lebih macho. Mampu DRL untuk yang versi TRD saja, Kesan aero dinamis dan kokoh adalah tujuan dari jiwa muda.

Untuk bagian samping Untuk dimensi dan wheel base lebih panjang. Desain pelek juga baru. Grafis kaca yang menyambung memberi kesan modern. Body line yang tegas seakan memberi kesan aero dinamis.  Untuk atapnya menggunakan catamaran roof design. Kelengkapan lain menggunakan Aerostabilizing fin. Front wiper dan Stylish door handle dengan smart entry TRD.

Untuk bagian bekalang Rear view juga mash menggunakan trapezoidal shape. MEnngunakan Rear Spoiler TRD. LAmpu kompinasi bellman yang modern seperti menggunakan boomerang shape design. Styles rear reflector. untuk verso G dan TRD saja.

Untuk keamanan new yaris 2014 rem  sudah dilengkapi dengan Ventilated disk brake pada bagian depan, ABS, EDB,BA lengkap dech. Untuk safety lainnya terdapat Dual SRS airbag, immobilizer, back sonar sensor untuk G dan TRD, wilplash injury lessening, alarm security dan pedestarian bumper depan. Sehingga auto mobil pro bisa berkata mobil ini adalah pemenang dari fitur keselamatan.

Dari segi harganya terjadi kenaikan sekitar 20 juta dari yaris versi sebelumnya . Berikut harga New yaris 2014 dan type nya:

Harga All New Yaris tipe E M/T Rp 219 juta
Harga All New Yaris tipe E A/T Rp 229 juta
Harga All New Yaris tipe G M/T Rp 227 juta
Harga All New Yaris tipe G A/T Rp 237 juta
Harga All New Yaris tipe TRD Sportivo M/T Rp 245 juta
Harga All New Yaris tipe TRD Sportivo A/T Rp 256 juta

Catatan harga tersebut merupakan harga untuk Jakarta on the road. Mungkin kalau luar kota harga akan sedikit ada perbedaan.
Facebook Twitter Google+

Back To Top