Senin, 24 Maret 2014

Fitur dan Keunggulan New Honda Mobilio 2014

Merupakan kendaraan MPV honda terbaru dan ditujukan  untuk menyaingi mobil MPV toyota yang terkenal dengan nama Avanzanya. Dari segi penggerak mobilio dituujukan untuk mobil perkotaan dan bukan untuk mobil daerah pegunungan. Mengapa karena bagian penggeraknya terdapat pada bagian depan sedangkan avanza penggeraknya terdapat pada roda belakang. High ground clearance nya sendiri 189mm lebih rendah dari avanza dan xenia yang 200 mm.  Namun ini lebih menguntungkan karena mencegah terjadinya mobil limbung.

New  Honda Mobilio 2014 tampak depan
New  Honda Mobilio 2014 tampak depan

New  Honda Mobilio 2014 tampak belakang
New  Honda Mobilio 2014 tampak belakang



Merupakan mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang dewasa dengan jumlah baris 3 set. Sudah memakai one touch tumble  yang dapat melipat kursi baris kedua dan ketiga hanya dengan menekan satu tombol saja.  Jok sudah menggunakan semi bucket. Space untuk barik ketiga agak sempit tidak dirokemendasikan untuk penumpang diatas 5 tahun untuk bepergian agak jauh atau lama.

gambaran posisi space New  Honda Mobilio 2014 dari samping
gambaran posisi space New  Honda Mobilio 2014 dari samping

gambaran space New  Honda Mobilio 2014 dari atas
gambaran space New  Honda Mobilio 2014 dari atas


Interior nya sudah menggunakan  AC double blower untuk type E dan sistem audio menggunakan merk JVC type KW R500. Serta sudah menggunakan Multi information LCD fungsinya untuk  memberikan informasi setara real time sisa bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan.

Mesin menggunakan 1,5 liter i-VTEC mempunyai tenaga 118 hp pada 6600 rpm dan emnunyai torsi 146 Nm pada 4800 rpm ini diklaim merupakan mobil berpenghasil tenaga terbesar dalam kelasnya (low MPV). Transmisi dengan menggunakan CVT berfitur Grade Logic Control & Shift Hold Control untuk mengatur transmisi CVT  agar lebih tanggap dalam mengatur bukaan untuk kondisi jalan menanjak.  Tranmisi menggunakan sistem CVT ini masih terjadi jeda akan tetapi tidak terlalu mengganggu. Namun mobilio masih lebih baik transmisi daripada avanza yang menggunakan transmisi otomatis. Selain itu diterapkan Torque boost Resonator bertugas menginkatkan torsi pada putaran bawah. Dilengkapi teknologi Drive by wire berfungsi untuk membuka tutup katup thortle agar terjadi pencampuran udara dan bahan bakar secara masimal.
mesin New  Honda Mobilio 2014
mesin New  Honda Mobilio 2014


Untuk dimensinya sendiri Honda mobilio 2014 mempunyai:
Panjang 4.390 mm
Lebar 1.680 mm
Tinggi 1.500 mm
Sumbu roda 2.650 mm

Ukuran ban menggundakan R14 dengan ketebalan 175/65

Untuk keamanan mobilio sudah dibekali SRS airbags. Konstruksi honda mobilio sudah menggunakan G-Con+ ACE tm jadi apabila terjadi tabrakan maka energi dialirkan ke seluruh bagian depan dan bisa meminimalisasi terjadi kejadian fatal pada pemumpang. Rem sudah menggunakan anti lock ABS dan EDB hanya tersedia untuk type E . Rem depan menggunakan Cakram dan Rembelakang menggunakan drum. Untuk type E tersedia foglamp , spion untuk type ini dilengkapi dengan lampu sein

interior dashboard New  Honda Mobilio 2014
interior dashboard New  Honda Mobilio 2014


Interior mobilio sudah menggunakan utnuk steer menggunakan EPS electronic power steering sehingga lebih ringan dan sigap dalam menghadapi belokan. Interior Mobilio mengalami banyak kekurangan kerena bahan dasar kabin masih menggunakan plastik dan perendam kurang begitu memadai jadi suara senyap tidak begitu terasa dalam honda mobilio.


Untuk harga Honda Mobilio Baru dapat kami sampaikan dari tabel dibawah ini.

Tipe Honda Mobilio
Harga
Harga Mobilio 2014  S M/T Rp 159.5 juta
Harga Mobilio 2014 E M/T Rp 179 Juta
Harga Mobilio 2014 E CVT Rp 189.5 Juta
Harga Mobilio 2014 E CVT Prestige Rp 198 Juta

Harga tersebut merupakan harga jakarta jadi untuk daerah lain mungkin saja dapat terjadi selisih harga.
Facebook Twitter Google+

Back To Top