Semakin meningkatnya
permintaan pasar tentang pengadaan transportasi pribadi yang semakin lama
semakin menggila. Oleh karena itu produsen mencipta mobil kian terus berusaha
dan berlomba – loba dalam menciptakan sebuah terobosan baru. Sama halnya dengan
dua produsen mobil berikut ini.
Meskipun Rush dan Terios hadir sebagai produk kolaborasi, namun pihak Toyota
mengklaim target pasar untuk Rush berbeda dengan Daihatsu Terios. Toyota Rush
diposisikan untuk konsumen yang mau SUV sporty, sementara Daihatsu Terios
disuguhkan bagi yang menginginkan SUV keluarga.
Demikian disampaikan
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di Jakarta. Ia
menuturkan meski sepintas sama, tapi Rush dan Terios sebenarnya punya
peruntukan yang berbeda. "Kalau Terios untuk mereka yang menginginkan SUV
keluarga karena memiliki tiga baris jok initinya mobil ini merupakan mobil
keluarga. Akan Tetapi kalau Toyota Rush lebih ditujukan yang suka SUV
sporty," tegas Johnny.
Dirinya juga
menjelaskan perbedaan inilah yang membuat proses pengembangan baik Daihatsu
Terios maupun Toyota Rush menjadi benar-benar berbeda. "Jadi kalau untuk
New Rush dan New Terios perubahannya berbeda satu sama lain karena memang
proses pengembangannya berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan target
pasarnya," tutup Johnny.
1.
Pada desain bumper
depan
2.
Bumper belakang
3.
Warna interior
4.
Serta aplikasi fitur
dual Airbags
5.
Sementara New
Daihatsu Terios selain perubahan yang sama dengan New Toyota Rush, juga
menawarkan tambahan fitur ABS (Anti-lock Brake System) serta audio
system dengan touch screen integrated 2DIN Audio dengan CD, DVD,
MP3, USB, Aux dan GPS.